Selamat Hari Ibu

Untuk kita renungkan :

  1. Beribu kebahagiaan duniawi takkan sanggup membayar setetes air mata yang dikeluarkan ibumu akibat sikap burukmu
  2. Kamu mengeluh & membantah karena posisimu sekarang ANAK. Hidup bila tiba waktunya kau akan mengerti saat posisimu sudah menjadi ORANG TUA
  3. Pernahkah membasuh keringat ayah dan memijat tubuhnya yang lelah sehabis bekerja demi menafkahimu? Jangan Cuma memikirkan ada ayah ada uang!
  4. Apa ibu pernah meminta berlian atau mobil mewah? Ibu hanya minta kamu jadi anak yang berbakti, tapi kenapa permintaan sederhana itu sulit terjadi?
  5. Kenapa di pikiranmu hanya bermalas-malasan menuntut ilmu padahal tidak mudah bagi ayah mencari biaya untukmu duduk di bangku pendidikan 😥
  6. Keluarga adalah perhiasan hidup. Jaga keluargamu utuh atau tidak utuh, kekurangan atau berkecukupan karena hanya keluarga tempatmu kembali
  7. Yang sering kamu pikirkan itu “Hp ku sepi, pada sibuk apa ya?” bukan “Ibuku sepi gak ya kalo aku sibuk sama teman dan pacar terus?”
  8. Sakit kan kalo sudah tulus sama orang, sudah berkorban banyak, tapi orang itu kasar & tidak menghargai kita? Sama juga kayak yang dirasakan ibumu sama kamu
  9. Yang sering kamu pikirkan ketika pulang  “Ibu masak apa ya hari ini?” bukan “Ibu sudah makan belum ya tadi?”
  10. 1000 orang bisa menggombalimu dengan kata-kata dahsyat tapi hanya seorang ibu yang tanpa kata-kata mampu memberikan cinta yang lebih dari kata ‘dahsyat’!
  11. Yang tiap hari ibu nantikan adalah kepulanganmu setelah pergi dan ketika pulang tak kurang sesuatu apapun pada dirimu, anakku.. :’)
  12. Ayah telah bekerja keras semampunya untuk menafkahimu & ibumu. Mengapa kamu masih saja mengeluh? Ayah bukan Tuhan yang bisa memberi segalanya..
  13. Bila bisa memilih, ayah & ibu tak ingin kamu lahir dengan keadaan yang serba kurang seperti ini. Tapi setidaknya bersyukur, kita masih bisa makan :’)
  14. Pacar ultah tahan ngantuk sampai jam 12 malam buat kasih ucapan, sahabat ultah tahan beli barang mahal, giliran ortu yang ultah biasa saja tuh..
  15. Apakah ibu berhenti mencintai & merawatm meski kamu sering menyakiti hati ibu dengan sikapmu? Tidak akan karena kan selalu ada maaf untukmu
  16. Mungkin setelah ayah & ibu pergi barulah kamu mengingat cinta yang kami beri seumur hidupmu & tak ada kasih sayang setulus kami padamu
  17. Taukah apa yang menjadi semangat ayah untuk tanpa lelah berusaha mencari sesuap nasi? Senyummu anakku, yang ingin kulihat setiap pulang bekerja.
  18. Taukah apa yang menjadi inspirasi terbesar ibu untuk tetap tegar menjalani hidup? Kamu anakku, keselamatanmu, bahagiamu.
  19. Nunggu ibu sakit parah ya atau nunggu ayah terkapar lemah baru janji jadi anak baik? Jangan tunggu-tunggu, mumpung maish sehat bahagiakan mereka :’)
  20. Ayah harus tegas dalam mendidik & melindungimu, agar kamu tau kerasnya dunia. Tapi kamu sering tak terima & tak menyukai, jujur ayah sedih.
  21. Pacar salah : dimaafin kok, love you.. Teman salah : okey, dimaafkan, jangan diulang… Ortu salah : nyesal punya ortu kayak kalian, menyebalkan.
  22. Kasih ibu seperti lingkaran, berawal dari satu titik saat kamu tumbuh di rahimnya, namun tak berujung dan senantiasa bulat utuh mengelilingimu
  23. Dimarah pacar : Maaf ya sayang, aku janji bakal nurut, aku sayang kamu. Dimarahi ortu : aahhh…apaaan sih cerewet banget, kayak ga pernah salah.
  24. Ayah KURANG tidur biar anak tak KURANG makan, ibu KURANG istirahat biar anak tak KURANG kasih sayang. Tapi anak selalu merasa KURANG & KURANGajar.
  25. Lihatlah ayah & ibu yang makin menua, keriput & uban helai demi helai bertumbuh. Adakah kesempatan bagi kami tuk dapat tersenyum karenamu?
  26. Harusnya senang punya ortu yang bawel, ngelarang kamu. Maish banyak anak yang sedih karena ortunya sibuk kerja jadi kurang perhatian. Belajar bersyukur.
  27. Tidak 24 jam ayah bisa bersamamu, maka dari itu ayah hanya melindungimu dari kejauhan dengan doa, nasehat & larangan. Ayah mohon mengertilah
  28. Sibuk ngurusin kekurangan orang lain. Renungkan sebanyak apa kesalahanmu pada ayah & ibu lalu diperbaiki, itu lebih bermanfaat.
  29. Coba luangkan waktu sejenak dan dengarkan cerita dan nasehat ortu. Banyak ucapan yang baik yang kelak kan kita rasakan.
  30. Mother, how are you today?  Lewat tulisan ini kuucapkan “Selamat hari ibu.. aku mengingatmu disana..terima kasih telah membesarkanku dengan kasih sayang yang besar.” (from diaryortu’s twitter)

Tinggalkan komentar